DAPATKAN
DISKON KHUSUS 

Salah satu tempat wisata di Gunungkidul yang wajib dikunjungi apalagi kalo sobat seorang pecinta alam adalah Goa Pindul.

Goa Pindul merupakan goa dengan keindahan yang luar biasa. Untuk menikmati keindahan Goa Pindul ini, kita harus menyusuri sungai bawah tanah yang berada di goa tersebut. Menyusuri sungai dengan menggunakan pelampung atau ban merupakan hal yang sangat menyenangkan.




Tidak hanya menyusuri sungai saja, selama perjalanan di aliran sungai kita bisa menikmati keindahan stalagtit dan stalakmit  goa yang menakjubkan. Goa Pindul ini memiliki panjang 350m ini juga merupakan tempat tinggal kelelawar yang pada siang hari sedang tidur mengantung di langit-langit Goa Pindul.




Goa Pindul ini terbagi menjadi tiga bagian, yaitu bagian terang yang berada di sekitar mulut goa, bagian remang karena masih ada sinar matahari yang masuk dan bagian yang gelap. Adapun kedalaman sungai di bawah tanah Goa Pindul ini bisa mencapai 7 meter, sehingga pengunjung diharuskan tetap di atas ban ataupun di atas pelampung.

Di salah satu bagian Goa Pindul terdapat tempat yang banyak menerima sinar matahari, dan di tempat ini pengunjung bisa menikmati kejernihan air dengan berenang dan melompat dari ketinggian dinding Goa Pindul.


Selamat berkunjung, selamat berlibur, semoga menyenangkan.

Percayakan kebutuhan akomodasi wisata Anda (tidak termasuk rental mobil) di Gunungkidul kepada Rizka Catering, melayani kebutuhan sarapan pagi, makan siang dan makan malam Anda, keterangan lengkap "Klik aja di sini!!"